You are currently viewing Alasan Bayi Membutuhkan Handuk Khusus!

Alasan Bayi Membutuhkan Handuk Khusus!

Tak salah ya rasanya jika Ecofriends mencemaskan Si Kecil. Sesuai peruntukannya, memilih handuk khusus bayi bukanlah hal yang sepele, lho! Jika salah memilih, bukan tidak mungkin justru akan menyebabkan ia menjadi alergi. Selain memilih berdasarkan kualitas, Ecofriends juga perlu untuk memilih ketepatan produk tersebut meski hanya sekadar handuk. Nah, untuk membantu memilih, berikut penjelasannya!

Mengapa Bayi Membutuhkan Handuknya Sendiri?

Hal ini tentu berkaitan dengan kulit bayi yang masih sangat sensitif dibandingkan orang dewasa. Jika tidak mengeringkan kulitnya dengan tepat, kulitnya akan mengalami gejala-gejala tertentu seperti gatal hingga ruam merah di area tertentu. Karena itulah ia membutuhkan handuk khusus bayi yang tidak berbarengan dengan orang dewasa, dan memiliki bahan yang juga berbeda.

Pembedanya adalah menggosok kulit bayi saat mengeringkannya adalah hal yang tidak tepat, sehingga tidak membutuhkan handuk kasar seperti umumnya orang dewasa. Pada saat ini, inovasi handuk bayi juga semakin beragam seperti handuk yang hadir dengan tudung sehingga Ecofriends bisa menjaga kepalanya agar tetap hangat saat mengeringkan tubuhnya.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih handuk Si Kecil

Seperti pembahasan sebelumnya, Ecofriends akan memiliki banyak sekali opsi handuk yang tersedia. Nah, berikut adalah hal-hal yang membutuhkan perhatian saat memilih handuk bayi.

Jenis kain yang sesuai

Sangat mendasar, terdapat beberapa pilihan bahan namun kami sangat menyarankan katun karena kelembutannya dan ketersediaannya. Atau, jika memungkinkan, Ecofriends dapat memilih kain lain yang lebih lembut seperti serat bambu.

Setahan apa handuk itu saat dicuci?

Hal terpenting berikutnya adalah ketahanan handuk (bahan) tersebut. Pasalnya, Ecofriends akan menggunakannya secara terus menerus, bukan? Maka dari itu, handuk tersebut harus tahan atas pencucian yang berulang-ulang. Karena seperti yang mungkin diketahui, beberapa handuk yang lembut kemudian menjadi kasar saat sudah terlalu sering dicuci.

Daya serap air

Daya serap air tentu menjadi pertimbangan utama. Bagaimanapun, sulit menebak frekuensi Si Kecil buang air. Karena inilah Ecofriends harus memiliki handuk dan kain lap yang daya serap airnya terhidung cepat.

Jika memungkinkan, milikilah handuk dengan tudung

Tuduk selain membantunya saat mengeringkan kepala, juga menjadi penghangat kepala yang pasti akan ia sukai.

Nah, tadi adalah beberapa poin pertimbangan bagi Ecofriends saat memilih handuk yang pas bagi Si Kecil. Oiya, sekadar tambahan info, karena sebaiknya selalu menggunakan handuk bersih yang segar, baiknya orangtua memiliki persediaan handuk lebih dari satu. Selain itu, segeralah mencuci handuk tersebut jika terkena kotoran Si Kecil, terlalu basah, lebih dari 2 hari pemakaian atau menghasilkan bau yang tidak sedap. -KJ

Tinggalkan Balasan